Category Archives: Muslimah

Bukan Karena Parfum (Renungan Persahabatan)

Wallpaper-Gambar-Bunga-Teratai-Sepasang-Teratai

Jika wewangian yang dibicarakan, bisa jadi kebanyakan orang akan menggambarkannya dalam wujud bunga atau bisa juga parfum yang banyak beredar di masyarakat. Memang tak asing apalagi sesuatu yang baru. Ketika ditanya, “wangi banget sih, pakai parfum apa?”, lagi-lagi wangi itu biasa menunjukkan aroma parfum.

Tapi, wangi tak selalu dalam bentuk wujud di dunia. Pernahkah satu dari kita mencium wangi surga? Pernah mencium aroma persahabatan yang diridhoi-Nya? Atau mungkin pernahkah kita mencium aroma wanginya orang berpuasa? Tentu tak satupun dari kita bisa menciumnya, karena wangi-wangi itu berwujud di akhirat bukan di dunia, jadi wajar jika organ penciuman (hidung, penj.) kita tak menangkap aroma tersebut.

Ketika seseorang baru pertama kali akan membeli parfum, tentulah orang tersebut akan menggunakan organ penciumannya untuk mengetahui aroma parfum yang cocok untuk dirinya (sesuai kesukaannya). Berbeda saat seseorang hendak memulai pertemanan dengan orang lain. Ia tidak menggunakan organ penciuman sebagai alat utama dalam mengetahui orang lain. Tetapi dia hanya melihat dan merasakan perilaku orang lain.

Read the rest of this entry

Iklan

Ngapain Minder? PeDe aja kali ! (Nasehat untuk Muslimah)

Galeri-22-Wallpaper-Gambar-Bunga-matahari

wow itu jilbabnya kayak taplak meja, gedhe amat.

ih siang bolong gini kok ada hantu gentayangan.

eh lo kagak gerah apa pake gamis, kerudungnya segedhe itu? Gue aja yang pendek gini masih kerasa gerah banget.

Kalau ditulis ulang celotehan seperti ini, laman berpuluh-puluh pun masih belum cukup,

jika kita terpengaruh akan celotehan yang seperti ini, maka sekalipun kita menurutinya, tidak akan bisa menuruti semua permintaan mereka, karena omongan orang itu tiada habisnya,

lagian ngapain juga kudu nurut sama omongan mereka? Kalau kita sedang merealisasikan ketaatan kita pada Sang Pencipta?

Ngapain kita yang MINDER? Kalau kita sedang berusaha menjalankan perintah-Nya?

Ngapain kita nggak PeDe? Kalau kita sedang berjalan menapaki jalan ke Surga-Nya?

Duh…iya

Kalau OMDO (Omong Doang) sih gampang.

Gimana caranya biar nggak MINDER?

Gimana caranya biar PeDe?

Ini nih Tips bagi kamu yang masih MINDER..

=Diringkas dari Majalah Elfata (05(13):90-91)= Read the rest of this entry

Biarkan Aku Berpuasa Tanpa Jilbab

junoon.co-25614358Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya.

Kita telah mengetahui bersama mengenakan jilbab adalah suatu hal yang wajib. Sebagaimana kewajibannya telah disebutkan dalam Al Qur’an dan hadits sebagai pedoman hidup kita. Namun kenyataaan di tengah-tengah kita, masih banyak yang belum sadar akan jilbab termasuk pada bulan Ramadhan. Tulisan ini akan menjelaskan bagaimanakah status puasa wanita yang tidak berjilbab. Semoga bermanfaat.

Kewajiban Mengenakan Jilbab

Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59). Jilbab bukanlah penutup wajah, namun jilbab adalah kain yang dipakai oleh wanita setelah memakai khimar. Sedangkan khimar adalah penutup kepala.

Read the rest of this entry

Jangan Berani Mengetuk Pintu Wanita, Jika Tidak Serius Meng-Halal-kanya

broken-shell-of-a-heart-digital-art-hd-wallpaper-1920x1200-5575Sebuah Syair yang bagus ini:

ﻟَﺎ ﺗَﻄْﺮُﻕْ ﺑَﺎﺏَ ﻗَﻠْﺐِ ﺍﻟْﺄُﻧْﺜَﻰ، ﻭَﺃَﻧْﺖَ ﻟَﺎ ﺗَﺤْﻤِﻞُ ﻣَﻌَﻚَ ﺣَﻘَﺎﺋِﺐَ ﺍﻟِﺎﻫْﺘِﻤَﺎﻡِ

“Jangan berani-berani mengetuk pintu hati wanita

Jika engkau tidak membawa berkoper-koper perhatian.”

Karenanya laki-laki jangan TP-TP [maaf] tebar petaka

Maksud kami disini adalah memberi lampu hijau kepada seorang wanita. Menebar pesona kepada wanita baik terang-terangan atau cara pengecut lewat sms atau inbox facebook. Dalam sms atau status facebook menunjukkan bahwa ia seorang yang sangat alim. Sering membuat sms atau status yang menunjukkan bahwa ia alim.

Kemudian memberi harapan kepada wanita, baik secara terang-terangan dengan sering menancapkan pandangan kepada wanita tersebut di kampus misalnya. Atau sindir-sindiran di sms atau inbox facebook,

Read the rest of this entry

Keutamaan Anak Perempuan

302462_470523399632983_665030688_nApa keutamaan anak perempuan? Krn sy prnh dengar, katanya bs mnjadi tabir bg orang tuanya dr neraka. Apa benar?

Jawab:

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala rasulillah, amma ba’du,

Bagian dari tabiat manusia yang rakus dunia, mereka berharap anaknya bisa membantunya untuk mendapatkan harta dunia sebanyak-banyaknya. Karena itulah, umumnya menusia lebih mengharapkan kehadiran anak laki-laki dari pada anak perempuan. Disamping biaya nafkah lebih murah, anak laki-laki juga bisa membantu sang ayah mengais rizki.

Baca selengkapnya

%d blogger menyukai ini: